Air Mata Ronaldo di Gelaran Piala Dunia

APA DAN SIAPA – Perjalanan Portugal di Piala Dunia 2022 terhenti di perempatfinal usai disingkirkan Maroko. Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan tangis usai pertandingan.

Portugal secara mengejutkan ditumbangkan Maroko dengan skor 0-1 pada pertandingan di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12). Youssef En-Nesyri menjadi momok bagi Selecao das Quinas dengan golnya di akhir babak pertama.

Ronaldo memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pemain terbaik dunia lima kali itu baru masuk di awal babak kedua usai menggantikan Ruben Neves demi menambah daya gedor Portugal guna menciptakan gol balasan.

Baca Juga:   Momen Langka, AHY dan Annisa Pohan Kunjungi Bunda Corla di Jerman

Sayang sekali Ronaldo gagal menciptakan dampak berarti selama beraksi di atas lapangan. Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu tercatat hanya membuat satu tembakan yang diselamatkan kiper Yassine Bounou di akhir permainan.

Usai peluit panjang wasit dibunyikan, Maroko bersuka cita merayakan kemenangan bersejarah usai menjadi wakil Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia.

Pemandangan kontras terjadi di kubu Portugal. Sorotan mengarah kepada Cristiano Ronaldo yang patah hati dan berurai air mata.

Baca Juga:   Viral NNN Challenge Di Tiktok, Ternyata Khusus Untuk Pria

Tangis penyerang berusia 37 tahun itu tampak semakin menjadi setelah masuk ke dalam lorong pemain. Ronaldo terus mengusap air matanya saat berjalan ke ruang ganti Portugal. Beberapa orang staf terlihat ikut menghibur dia.

Dengan kekalahan dari Maroko, Portugal belum bisa menyamai pencapaian terbaiknya ketika finis empat besar di Piala Dunia 2006. Sementara itu Ronaldo kemungkinan besar sudah memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia.

Baca Juga:   Mudah dan Praktis : Berikut Persyaratan Membuat Rekening BRI Online 2022

Meskipun demikian, disisi lain  kemenangan yang berhasil diamankan dan Maroko pun mengukir sejarah. Mereka adalah tim Afrika pertama yang menjejak semifinal Piala Dunia.

Sebelumnya ada tiga wakil Afrika yang berhasil mencapai perempatfinal, namun semuanya kandas dan tak berhasil melangkah lebih jauh. Mereka adalah Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010.

Lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022, Maroko selanjutnya akan menghadapi sang juara bertahan yakni “raksasa eropa” prancis pada laga semifinal nantinya.

Editor: Faliq Taufiq