Argentina Juara Piala Dunia 2022: Messi Menyandang Julukan ‘GOAT’ Terbaik Sepanjang Masa

APADANSIAPA – Piala Dunia yang diselenggarakan dalam rentang waktu satu bulan telah usai. Dalam pertandingan final kemarin yang mempertemukan Argentina dengan juara bertahan sebelumnya Prancis, yang menyabet gelar dunia di tahun 2018. Pesepakbola tersohor dunia, Messi akan memainkan pertandingan final Piala Dunia untuk yang kedua kalinya.

Dalam edisi final Piala Dunia kali ini menyuguhkan pertandingan menarik nan dramatis yang berhasil dimenangkan oleh Tim Tango, julukan negara Argentina. Diketahui pertandingan tersebut mencapai ke babak adu penalti dengan hasil akhir 4 – 2 untuk Argentina. Di pertandingan ini Messi mencatatkan namanya di papan skor.

Akhirnya setelah penantian selama 36 tahun lamanya, Argentina kembali merasakan euforia menjuarai kompetisi sepakbola bergengsi di dunia. Hal itu tak lepas dari peran besar kapten Argentina, Lionel Messi dimana ia berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia ke kampung halamannya.

Baca Juga:   Dilantik Jadi Kadinkes Kota Bandung Anhar Hadian Akan Tekan Covid-19

Tak hanya itu ia mencatatkan rekor penting yang diraih yaitu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di seluruh babak kompetisi. Mulai dari fase grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, serta final dalam satu edisi Piala Dunia.

Lalu, ia juga terpilih menjadi man of the match (MOTM) di final kemarin sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemegang penghargaan MOTM terbanyak untuk satu edisi Piala Dunia. Hal tersebut jarang dilakukan pemain lain dalam sejarah gelaran kompetisi ini.

Baca Juga:   Berjuluk Pendekar, Berikut Identitas Asli Joko Kendil

Messi mendapat penghargaan Golden Ball dalam edisi Piala Dunia kali ini yang berarti ia telah memenangkannya sebanyak dua kali, yang sebelumnya didapat ketika gelaran Piala Dunia tahun 2014. Messi menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan dua kali penghargaan tersebut.

Selain itu, ia juga mengukirkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak (top scorer) sepanjang masa dalam gelaran Piala Dunia bersama Argentina melampaui legenda Gabriel Batistuta. Ia berhasil menorehkan 13 gol sepanjang karir keikutsertaannya di kompetisi Piala dunia.

Baca Juga:   Dedi Mulyadi Digugat Cerai Sang Istri, Warganet Doakan Yang Terbaik

Torehan-torehan yang diraih membuatnya dijuluki oleh penggemar sepakbola dunia sebagai GOAT “Greatest of All Time”. Menjadi pemain terbaik sepanjang masa mengalahkan para legenda sepakbola lainnya antara lain Pele, Maradona, Zidane, bahkan Cristiano Ronaldo sekalipun.

Hal tersebut sangat wajar dikarenakan ia telah mengumpulkan berbagai koleksi trofi baik di klub maupun timnas. Raihan-raihan trofi individu pun tak kalah banyaknya. Trofi UCL (Europa Champions League) diraih 4 kali, lalu raihan trofi liga domestik telah didapat lebih dari 10 kali.

Itulah yang menyebabkan ia layak disebut ‘GOAT’ atau pemain terbaik sepanjang masa dalam sejarah sepakbola dunia.

Editor: Faliq Taufiq