Batu Kuda Wisata Alam Yang Memukau di Bandung Timur

APA DAN SIAPA – Batu Kuda merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal dengan pesona alam nya.

wisata alam yang menampilkan pemandangan yang indah, seperti pegunungan, bukit-bukit, dan pepohonan hijau berjenis pinus yang berukuran tinggi sebagai ciri khas nya, terletak di Cibiru, tepatnya di Kp. Cikoneng.

Harga tiket yang disediakan untuk masuk ke wisata ini sangat terjangkau, untuk dewasa dengan Harga tiket Rp. 10.000 dan untuk anak-anak Rp.7.500. Harga tiket ini tidak sebanding dengan pesona alam yang dapat dinikmati didalamnya.

wisata Batu Kuda sudah menjadi pilihan wisata yang layak dinikmati dengan sejuta kekayaan alam, pesona pegunungan dan pepohonan yang asri menghasilkan udara yang segar dan hamparan bukit-bukit yang menyejukan mata, seketika melupakan kesibukan kota yang padat.

Baca Juga:   Daya Tarik Wisatawan ke Pemandian Air Panas Ciater

Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh para wisatawan, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Mayoritas para pengunjung datang bersama keluarga dengan tujuan piknik, mereka biasanya mendirikan sebuah ayunan diantara pepohonan dan menggelar tikar untuk menyantap
makanan sembari menikmati pemandangan sekitar dengan udara yang sejuk.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, mereka dapat mendirikan tenda untuk berkemping. Tidakperlu khawatir jika tidak membawa tenda dari rumah, karena disana banyak sekali tempat untuk menyewa tenda dan warung-warung yang menyediakan makanan.

Konon, alasan wisata ini diberi nama “Batu Kuda” karena adanya patung yang berbentuk menyerupai seekor kuda dan terbuat dari batu asli. Patung ini terletak di atas bukit, hingga perlu mendaki ratusan meter terlebih dahulu untuk dapat melihat nya.

Baca Juga:   Kuliner Malam Dipatiukur, Wajib Banget di Jelajahi!

Pengalaman yang sangat berkesan dapat dilakukan di wisata Batu Kuda, salah satunya dengan mendaki bukit-bukit yang tinggi untuk sampai di patung yang berbentuk Kuda tersebut.

Selain menambah pengalaman dapat juga menambah pengetahuan dan relasi pertemanan karena mayoritas pengunjung selain bersantai dan piknik mereka pun datang untuk menghabiskan penasaran melihat patung tersebut.

Kelebihan yang dimiliki tempat wisata ini adalah wisatwan dapat langsung menikmati suasana seperti dipegunungan, menikmati suasana matahari yang tidak terlalu panas, dan pemandangan bukit-bukit eksotis, mendapat pengalaman baru, ilmu baru, dan dapat menjalin pertemanan dengan para wisatawan lainnya apalagi ketika melakukan kemping.

Baca Juga:   Lotek Alkateri, Kuliner Sunda yang Melegenda

Tak hanya pesona alamnya, kelebihan lain yang dimiliki wisata ini ialah fasilitas serta keadaan lingkungan di Batu Kuda ini yang sangat terjamin.

Dimulai dari penyediaan puluhan tempat sampah yang membuat lingkungan sangat bersih bebas sampah, kemudian dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk yang disediakan untuk dapat bersantai ditengah pemandangan alamnya, tidak ketinggalan hal yang paling umum yaitu toilet yang bersih dengan air yang sangat jernih.

Sangat menarik wisata ini, banyak sekali mengandung makna dan betapa pentingnya menjaga kekayaan alam hijau.

Editor: Faliq Taufiq