Begini Cara Paling Gampang Cek BLT BBM Rp.150.000 per Bulan Secara Online

APADANSIAPA – Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan BLT BBM 2022 untuk meningkatkan daya beli masyarakat akibat kenaikan harga BBM kepada masyarakat miskin dan rentan. Bansos BLT BBM merupakan bentuk kompensasi dari keputusan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Kemensos menyasar kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan anggaran Rp12,4 triliun untuk program BLT BBM 2022.

Baca Juga:   Pencemaran Industri: Pertambangan Yang Mengancam Kesehatan Manusia

Dikutip dari unggahan akun resmi @Kemensosri di Instagram, Jumat (9/9/2022) bansos BLT BBM ini disalurkan pemerintah kepada 20,65 juta KPM penerima. Mereka akan menerima dana sebesar Rp 150 ribu per bulan dalam periode 4 bulan (September-Desember)

Penerima BLT BBM 2022 hanya diperuntukkan KPM yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos. Untuk KPM yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos, maka akan otomatis terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga:   Bukan Gagal Diet, Ini Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun

Berikut cara cek nama penerima BLT BBM 2022 di situs cekbansos.kemensos.go.id.

– Siapkan perangkat dan koneksi internet bisa di HP atau komputer.

– Akses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM.

– Isi data diri Anda secara lengkap.

– Klik “Cari Data”.

– Jika nama Anda muncul, maka Anda terdaftar dalam DTKS Kemensos dan berhak mendapatkan BLT BBM 2022.

Baca Juga:   Tidur Secara Teratur Kurangi Resiko Kardiovaskular

Kemensos memastikan bahwa penyaluran BLT BBM 2022 agar tepat sasaran sesuai data yang tercatat sebagai penerima. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengecek ulang dan memverifikasi penerima BLT BBM melalui situs cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. Kemudian, pihaknya akan terus memantau laporan dari masyarakat terkait penyaluran program ini di seluruh daerah.***(KhoerunnisaOktaviani)