Bertahun-tahun Menunggu, Sekuel Avatar: The Way of Water Tayang 16 Desember 2022

APA DAN SIAPA – Setelah bertahun-tahun menunggu, trailer sekuel Avatar: The Way of Water akhirnya telah rilis, sebelumnya tertunda karena berbagai alasan.

James Cameron, sutradara Avatar, mengaku khawatir sekuel Avatar tidak akan berjalan dengan baik meski Avatar 2 telah selesai syuting.

Dalam kesuksesan film besar Avatar di tahun 2010, James Cameron mengumumkan bahwa mereka akan memiliki dua sekuel yang akan dirilis pada tahun 2014 dan 2015, namun pada tahun 2012 dikonfirmasi oleh produser film, Jon Landau, produksi sebenarnya tidak dilakukan yang mengakibatkan penundaan tahun.

Baca Juga:   Struk Belanja Jangan Dibuang, Pakai Aplikasi Ini Bisa Dapatkan Uang

Menurut laman Insider, pada April 2016, Cameron mengumumkan bahwa sekuelnya sedang syuting secara bersamaan untuk dirilis pada Desember 2018, 2020, 2022, dan 2023. film-film tersebut mulai diproduksi pada 2017 dan kembali mengubah tanggal. Setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox, tanggal tersebut menjadi Desember 2021, 2023, 2025, dan 2027.

film Avatar: The Way of Water memiliki durasi lebih dari tiga jam, yang disebutkan oleh James Cameron bahwa tidak ingin ada keluhan tentang durasi film terbarunya tersebut.

Baca Juga:   Gejala Cybersickness Akibat Paparan Layar Gadget, dan Cara Mengatasinya

Melalui kanal Youtube resmi franchise film Avatar, teaser dengan satu setengah menit yang diunggah 20th Century Studios ini hadir sebagai sebuah showcase dari teknologi canggih yang menjadi mainan James Cameron selama beberapa tahun belakangan.

Sam Worthington dan Zoe Saldana mengulangi peran mereka sebagai Jake dan Neytiri, dan mereka bergabung dengan Stephen Lang yang kembali sebagai Kolonel Miles Quaritch yang sudah mati. Telah terungkap bahwa dia akan menjadi penjahat utama.

Baca Juga:   Minum Susu Sebelum Tidur bikin gemuk, fakta atau mitos?

Dalam cuplikan satu setengah menit ini, James Cameron menyuguhkan secuil plot beberapa dekade setelah film Avatar pertama, Jake Sully dan keluarga harus bertemu dengan pihak baru yang mengancam kehidupan tentram mereka.

film ini akan dirilis secara resmi pada 16 Desember 2022. Namun, masih belum diketahui apakah film tersebut akan hadir di bioskop atau akan tersedia di platform OTT mana pun.***

Editor: Faliq Taufiq