Buka Soal Kelakuan Eks CEO Agensi, OMEGA Bongkar Pelecehan Seksual

APA DAN SIAPA – OMEGA X, boy group kpop secara langsung membuka tentang perlakuan tidak senonoh eks CEO agensi Spire Entertainment, Kang Seong Hee, dari mulai tindakan gaslighting, pelecehan verbal hingga pelecehan seksual.

Diwartakan Allkpop, Rabu (16/11/2022), anggota OMEGA X mengadakan konferensi pers yang diadakan di Balai Pertemuan Bar Association di Seocho-dong, Seocho-gu,untuk mengungkapkan hal-hal sulit yang harus mereka tanggung di bawah manajemen Spire Entertainment.

Pada saat itu anggota OMEGA X, bersama dengan pengacara mereka Noh Jong Eon dan Seo Joo Yeon dari Firma Hukum S menghadiri konferensi pers.

Baca Juga:   Mengenal Prosesi Tingjing di Lamaran Jess No Limit dan Sisca Kohl

“Sebagai anggota tertua dan leader, melihat para anggota berjuang dan kelelahan, saya takut dan khawatir impian kami akan runtuh. Saya ingin melindungi OMEGA X,” ujar Jaehan.

Mewakili OMEGA X Jaehan mengatakan, demi penggemar yang mempercayai, mendukung, dan menunggu, awalnya mereka mau tak mau harus bertahan. Namun, pada akhirnya mereka tidak dapat menahannya atau bertahan lebih lama lagi.

Baca Juga:   Viral di Media Sosial, Tindakan Cabul Pamungkas diatas Panggung

Para anggota OMEGA X mengungkapkan pelecehan yang mereka alami selama berada Spire Entertainment.

“Menyentuh paha, memegang tangan dan menyentuh wajah kami, dia biasanya melecehkan kami secara seksual,” ujar para anggota.

Tidak sampai sana, bahkan eks CEO diduga sering berkata kasar kepada para anggota.

“‘Aku akan membunuhmu’, dan kata-kata yang lebih kasar secara verbal, dia membuat anggota gemetar ketakutan dengan mengancam kami kalau dia akan bunuh diri,” sambung mereka.

Baca Juga:   Isyana Sarasvati Gelar Konser Tunggal Bertajuk Lexiconcert Live on Tour

Mengenai hal ini, agensi saat itu mengklarifikasi, “Suara semakin keras saat CEO dan para member sedang berbicara. Sekarang, semua kesalahpahaman telah diselesaikan.” Namun, ketika kontroversi tidak mereda, sang CEO dengan sukarela mengundurkan diri dari jabatannya.

Sementara itu, OMEGA X baru-baru ini berjanji kepada para penggemar bahwa mereka akan terus mengejar impian mereka bersama.*** Hilmi Putriyanti***

Editor: Faliq Taufiq