Cara Menjadi Bahagia? Simak Tipsnya Berikut Ini

APA DAN SIAPA – dari apapun versi bahagia yang sejati, menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan lebih puas sangat mudah sekali untuk kita dapatkan, beberapa penyesuaian pada kebiasaan kita sehari-hari dapat membantu kita menjadi lebih bahagia betikut tipsnya

  1. Tersenyum

Saat kita bahagia tentunya kita akan sering tersenyum, dan ketika kita tersenyum saat itulah otak melepaskan dopamine yang membuat kita bahagia. Meskipun tidak sepenuhnya terbukti, para peneliti telah menemukan bahwa hubungan antara senyuman dan kebahagiaan dapat dikaitkan dengan “hipotesis umpan balik wajah”, di mana ekspresi wajah mungkin memiliki pengaruh sederhana pada emosi.

Baca Juga:   Inilah 5 Jenis Ikan yang Dipercaya Bisa Turunkan Kolesterol

 

  1. Latihan

Olahraga tidak hanya menjadikan tubuh kita lebih sehat saja, Olahraga teratur juga dapat membantu megurangi stress, perasaan cemas, dan gejala depresi sekaligus meningkatkan harga diri dan kebahagiaan

Bahkan sedikit aktivitas fisik dapat membuat perbedaan. Anda tidak perlu berlatih untuk hiking atau mendaki tebing – kecuali jika itu yang membuat Anda bahagia, tentu saja. Triknya adalah jangan terlalu memaksakan diri. Jika Anda tiba-tiba melakukan rutinitas yang berat, Anda mungkin akan merasa frustrasi dan sakit.

Baca Juga:   Work From Home, Moderenisasi Ngantor Masa Kini

 

  1. Penuhi kebutuhan tidur harian

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 jam tidur setiap malam. Jika Anda mendapati diri Anda melawan keinginan untuk tidur siang di siang hari atau secara umum merasa seperti berada dalam kabut, tubuh Anda mungkin mengatakan bahwa Anda perlu lebih banyak istirahat.

Tidak peduli seberapa banyak masyarakat modern kita mengarahkan kita ke arah kurang tidur, kita tahu itu tidur yang cukup itu penting untuk kesehatan yang baik, fungsi otak, dan kesejahteraan emosional. tidur yang cukup juga mengurangi risiko Anda mengembangkan penyakit kronis tertentu, seperti penyakit jantung, depresi, dan diabetes.

Baca Juga:   112 Kasus Baru HIV/AIDS 60% Berobat di Sukabumi

 

  1. Akui saat saat yang tidak menyenangkan

Sikap positif umumnya merupakan hal yang baik, tetapi hal buruk terjadi pada semua orang. Itu hanya bagian dari hidup.

Jika Anda mendapat kabar buruk, membuat kesalahan, atau hanya merasa seperti berada dalam ketakutan, jangan mencoba berpura-pura bahagia.

Akui perasaan tidak bahagia, biarkan diri Anda mengalaminya sejenak. Kemudian alihkan fokus Anda ke arah apa yang membuat Anda merasa seperti ini dan apa yang diperlukan untuk pulih.

Editor: