Daya Tarik Wisatawan ke Pemandian Air Panas Ciater

APA DAN SIAPA – Pemandian air panas Ciater atau disebut juga Sari Ater Subang ini dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata untuk berlibur dan sebagai tempat untuk merelaksasikan diri. Pemandian air panas Ciater ini merupakan yang terbesar di Jawa Barat.

Jika pengunjung berangkat dari kota Subang, jaraknya hanya sekitar 30 km dan perjalanan yang ditempuh memerlukan waktu selama kurang lebih 40 menit.

Harga tiket masuk taman rekreasi hari weekday dan weekend Rp35.000. Harga tiket masuk park Weekday Rp40.000 dan weekend Rp45.000.

Baca Juga:   Lotek Alkateri, Kuliner Sunda yang Melegenda

Sedangkan jam operasional untuk hari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai 04.00 – 24.00 WIB.

Sebagai salah satu objek wisata, tempat ini menawarkan daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Tentu yang pertama kali akan didengar dari tempat ini adalah mandi air panas. Namun masih ada beberapa daya tarik lain yang ditawarkan, diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Berendam dan Mandi air Panas
Baca Juga:   RSUD Karawang Menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional di Jawa Barat

Berendam dan mandi air panas memang menjadi tujuan utama bagi para pengunjung yang mendatangi tempat pemandian air panas Ciater ini. air panas yang masih hangat membuat tubuh akan terasa lebih rileks.

  1. Berenang

Terdapat juga kolam renang air panas yang bisa dipakai untuk berendam bisa untuk melepas penat atau pun melepas pegal kolam renang ini dapat diperuntukan untuk orang dewasa maupun anak-anak.

  1. Berkunjung ke Curug Jodo

Kawasan pemandian Ciater ini juga terdapat Curug Jodo Atau air terjun yang tidak terlalu tinggi dengan airnya yang juga panas. Karena air terjunnya panas, pengunjung tidak diperbolehkan untuk mendekati curug tersebut.

  1. Wahana Bermain
Baca Juga:   Pertunjukan Angklung Khatulistiwa, Kolaborasikan Musik, Atraksi dan Tarian Nusantara

Selain untuk berendam, mandi dan berenang, tempat ini juga menyediakan tempat bermain anak seperti trampolin. anak bisa terhibur dan tidak bosan. Ada juga kereta mini yang berada tidak jauh dari area trampolin.

Itulah penjelasan lengkap mengenai pemandian air panas Ciater di Subang yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan destinasi untuk berlibur.

Editor: Faliq Taufiq