Erina Gudono, Putri Indonesia yang Dikabarkan Sedang Dekat Dengan Kaesang Pangarep

APA&SIAPA – Nama Erina Gudono mendadak menjadi sorotan publik. Ia berhasil mencuri perhatian publik saat dikabarkan dekat dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. melalui video yang beredar di media sosial, Kaesang Pangarep pun terlihat menggandeng seorang wanita, yang tiada lain itu adalah Erina Sofia Gudono.

Sementara dalam foto yang diunggah belum lama ini, Erina terlihat tampil sederhana dengan mini dress berkerah. Tidak ada banyak hiasan yang terlihat dalam busana yang dikenakan. Hanya ada potongan kain hitam yang dililitkan sebagai sabuk. Tidak lupa juga, Erina menggerai rambut hitam panjangnya dan merias wajahnya dengan riasan soft natural untuk menunjang penampilannya.

Erina Gudono diketahui merupakan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022. Ia sendiri berhasil masuk 11 besar dalam malam penganugerahan Putri Indonesia yang digelar pada Mei lalu.

Baca Juga:   Rumah Tangga Leslar Diguncang Prahara, Akankah Ramalan 3 Peramal Ini Jadi Nyata

Bernama lengkap Erina Sofia Gudono, perempuan itu juga diketahui merupakan Diajeng Jogja 2018 dan juga Duta Wisata Yogyakarta. Erina merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan Manajemen Keuangan, dengan predikat Cumlaude di tahun 2018 lalu.

Bahkan, Erina Gudono ini juga diketahui sempat meraih peringkat 3 dalam ajang The 12th Management FEB UGM di tahun 2018. Sosok wanita tersebut diketahui sangat concern dengan dunia pendidikan di Tanah Air. Ia aktif menjadi pengajar sukarela pendamping untuk anak-anak kejar paket B.

Baca Juga:   Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis Tajir, Ketua Bithumb Korea

Selain itu, dirinya juga sempat ke beberapa daerah di Indonesia untuk mengajar anak-anak di sana. Erina Sofia Gudono yang beragama Islam lahir 25 tahun lalu, tepatnya pada 11 Desember 1996 di Philadelphia, Pennsylvania Amerika Serikat.

Perempuan dengan profesi sebagai model itu melanjutkan sekolah S-2 di program Administrasi Publik Universitas Colombia Amerika Serikat. Erina Sofia Gudono kerap membagikan aktivitasnya melalui akun Instagram @erinagudono. Misalnya, saat ia pernah bekerja untuk salah satu lembaga keuangan global, JP Morgan.

Menurut Erina, bekerja di perusahaan finansial sesuai dengan keinginannya sejak di bangku kuliah.

“Bercita-cita menjadi yang terbaik, menciptakan budaya menang dan selalu mengeksekusi dengan luar biasa adalah beberapa nilai penting yang saya dapatkan selama bekerja di @jpmorgan,” katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Gempi nyanyikan lagu Bertaut, Netizen banyak yang Tersentuh

“Sejak masih mahasiswa baru, saya tahu persis keuangan adalah sesuatu yang saya pelajari dengan penuh semangat,” lanjutnya. Dalam kesempatan lain, ia pun pernah bertugas di Bank Indonesia.

Lewat akun Instagram tersebut, wanita dengan tinggi 173 cm itu juga membeberkan dirinya merupakan jebolan Puteri Indonesia DIY 2022, dan Top 11 Puteri Indonesia 2022.

Tak heran, Instagram Erina Sofia Gudono dipenuhi foto wanita cantik tersebut saat bertugas sebagai Putri Indonesia.

Selain itu, dirinya juga berperan sebagai pengajar untuk lembaga pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Antara lain Harapan Fian, Sekolah Marjinal dan Takes Book.***