Hadir Di Bioskop TRANS TV, Begini Sinopsis Film DEEPWATER HORIZON

APA DAN SIAPA – Film Deepwater Horizon tayang di Bioskop Trans TV. Faktanya, Film tersebut diangkat dari kisah nyata. Film bergenre action dan drama ini hadir pada Kamis (8/12/2022) pukul 21.45 WIB.

Deepwater Horizon merupakan nama sebuah anjungan pengeboran minyak lepas pantai yang berada di Teluk Meksiko, AS. Pada 20 April 2010, terjadi sebuah ledakan besar di fasilitas yang kala itu disewa oleh British Petroleum (BP) sehingga menyebabkan 11 pekerja tewas. Tumpahan minyak lantas menyebar di laut sehingga menimbulkan kerusakan alam yang parah.

Film ini pertama kali dirilis di Indonesia pada 28 September 2016. Deepwater Horizon merupakan Film berdurasi 1 jam 47 menit yang disutradarai oleh Peter Berg, dan diperankan oleh beberapa bintang di antaranya Mark Wahlberg, Kurt Russell, Kate Hudson, John Malkovich, Gina Rodrigues, dan Dylan O’Brien.

Baca Juga:   Jadwal SIM Keliling Sumedang, Kamis 29 September 2022

Cerita Film ini mengkisahkan Mike Williams, seorang kepala teknisi elektronik uang bekerja di Deepwater Horizon.

Deepwater Horizon adalah lokasi pengeboran minyak yang dimiliki oleh perusahaan swasta bernama Transocean. Perusahaan itu menjalin kerjasama dengan British Petroleum (BP), perusahaan minyak dan gas yang berpusat di London.

Mike pergi ke Deepwater Horizon bersama dengan timnya untuk mengantar beberapa orang dari perusahaan BP yang ingin melakukan pengecekan. Setibanya di lokasi, tim lain yang ada di Deepwater Horizon sudah dipulangkan lebih awal.

Baca Juga:   Cek Jadwal Sholat Wilayah Sumedang, Lengkap dengan Niatnya

James Harrell, manajer instalasi yang datang bersama Mike langsung terkejut. Tim yang ada di lokasi seharusnya melakukan evaluasi terhadap kekuatan semen pipa pengeboran. Namun, mereka dipulangkan lebih awal karena didesak oleh BP.

James dan Mike sebenarnya khawatir, tetapi pihak BP meyakinkan mereka bahwa hal tersebut tidak akan menimbulkan masalah. Para kru juga sempat melakukan uji tekanan bor dan hasilnya berjalan lancar sehingga proses pemompaan minyak pun tetap dilakukan.

Baca Juga:   Sinetron Preman Pensiun Tayang Lagi, Ini Jadwal Acara RCTI Hari ini

Ketakutan James dan Mike jadi kenyataan. Ketika proses pompa, tekanan dalam pipa minyak mendadak jadi sangat tinggi hingga melebihi batas normal. Akibatnya, semburan minyak dan gas metana yang tak bisa dihentikan.

Mesin-mesin mulai mengalami malfungsi, sementara gas metana terus menguap dan menyebar ke segala penjuru Deepwater Horizon. Gas ini pun menyebabkan ledakan dahsyat yang berujung pada kebakaran hebat.

Banyak pekerja yang menjadi korban, sedangkan Mike dan James berusaha menghentikan semburan.

Itulah sinopsis dari Film Deepwater Horizon yang tayang di Bioskop Trans TV.***Hilmi Putriyanti***

 

 

Editor: