Mabuk ‘Fentanil’, Warga Ambruk di Jalanan Los Angeles AS

APA DAN SIAPA – Beredar foto di internet sepanjang jalanana kota Los Angeles (AS) banyak warga tuna wisma abruk di gang akibat kecanduan fentanil.

Dikabarkan, hampir 2.000 tunawisma meninggal di Los Angeles dari April 2020 hingga Maret 2021, meningkat 56 persen dari tahun sebelumnya, menurut laporan yang dirilis oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles County. Overdosis menjadi penyebab utama kematian yang menewaskan lebih dari 700 orang.

Baca Juga:   Hore, Akhirnya Iphone 14 resmi Indonesia Bisa dipesan

Menurut Badan Penegakan Narkotika AS, fentanil dengan cepat menjadi obat paling mematikan di AS. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan dua pertiga dari 107.000 kematian akibat overdosis pada tahun 2021 disebabkan oleh opioid sintetik seperti fentanil.

Baca Juga:   Konflik Tasya Farasya, Tasyi Athasyia Ungkap Fakta Mengejutkan

Sementara itu, sejumlah pemberitaan melaporkan warga AS yang meninggal dunia akibat overdosis ini kecanduan mengonsumsi obat fentanyl yang diproduksi ilegal. Biasanya, mereka akan mencampurkan obat fentanil dengan obat lain agar efeknya lebih terasa.

Rancangan undang-undang (RUU) kontroversial yang ditandatangani oleh Gubernur Gavin Newsom dapat memperbaiki situasi mengenai tunawisma tersebut dengan memaksa orang yang menderita Penyakit mental parah untuk menjalani pengobatan.***

Baca Juga:   Viral Video Iwan Bule Sebut Hadirin Sekalian Yang Berbahagia, Dihujat Netizen
Editor: Faliq Taufiq