Mantan Pendiri Twitter Jack Dorsey Luncurkan Aplikasi Baru BlueSky

APA DAN SIAPA – Sejak resmi Elon Musk mengambil alih Twitter, kini salah satu mantan pendiri Twitter Jack Dorsey merancang aplikasi baru yang disebut ‘BlueSky’ yang saat ini dalam pengujian beta.

Situs baru BlueSky dalam kurun waktu dua hari setelah peluncuran, lebih dari 30.000 orang mendaftar situs tersebut. Dorsey pertama kali mengumumkan Bluesky pada tahun 2019, dengan mengatakan bahwa upaya itu akan memakan waktu bertahun-tahun untuk membangun

Baca Juga:   Dishub Kota Bandung Meluncurkan Bus Angkutan ASN Gratis

Dilansir dari laman Insider, Dorsey mengumumkan peluncuran BlueSky dan mengungkapkan bahwa aplikasi baru ini akan menawarkan fondasi baru bagi jejaring sosial yang memberikan kebebasan kepada kreator dari platform, begitupun dengan kebebasan pengembangan bagi pengguna dalam pengalaman mereka.

Baca Juga:   Diduga Tipu Jamaah Umrah Pasutri Langsung Digerebek di Bandara

BlueSky dibangun untuk teknologi pada perusahaan media sosial yang berbeda namun tetap pada standar yang sama. Yang akan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang bekerja di seluruh platform.

Bluesky digadang-gadang sebagai solusi untuk kegagalan Twitter, yang diumumkan pada saat jaringan media sosial dituduh melakukan penyelewengan data, misinformasi, dan campur tangan pemilu.***

Baca Juga:   Bentuk Tim Anti Tawuran, Polisi Libatkan 120 Warga Manggarai
Editor: Faliq Taufiq