Mantan Rektor USB YPKP Bandung, Dr. H. Asep Effendi Meninggal Dunia

APA DAN SIAPA — Mantan Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, Asep Effendi meninggal dunia pada Jumat, 11 November 2022 pukul 21.00 WIB di RS. Hermina Bandung.

Asep yang juga Anggota Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung ini meninggal dalam usia 59 tahun.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku sangat kehilangan dan turut berduka.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung dan pribadi, saya turut berduka. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT,” saat tazkiyah di rumah duka, Sabtu 12 November 2022.

Baca Juga:   Selamat, PIKMA UIN Bandung Raih Juara 1 PIK Remaja Percontohan Nasional

Yana mengakui, Asep merupakan salah satu tokoh yang memberikan kontribusi penting bagi Pemerintah Kota Bandung khususnya di Bank Perkreditan Rakyat Bandung.

“Terima kasih atas jasa-jasa beliau. Bank Bandung saat ini semakin bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Yana.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan diberikan kekuatan,” tutur Yana.

Baca Juga:   Ricky Agusiady Calon Ketua ABP PTSI Jabar, Ini Visi Misinya

Perlu diketahui, Asep Effendi menjabat sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung dari tahun 2017 sampai dengan Tahun 2022.

Pria Kelahiran Bandung 28 April 1963
Sekaligus penyandang doktor akuntansi dari Unpad itu relatif berhasil dalam dan menjadikan Bank Bandung seperti sekarang.

Almarhum juga dinilai berhasil menghadirkan kampus dengan ribuan mahasiswa di USB YPKP.

Baca Juga:   Ricky Agusiady: Jaga Harkat dan Martabat Perguruan Tinggi Swasta Dengan Kolaborasi

Pria yang dikenal agamis tersebut selalu menularkan nilai-nilai agama di lingkungan kampusnya dan di berbagai kegiatannya . Kegiatan membaca kitab Alquran yang dilakukan karyawan Bank Bandung serta di lingkungan mahasiswa dan dosen.

Ia terus bersuara untuk meluruskan berbagai ketimpangan kekuasaan. Bahkan, karena sikap tegasnya, ia kerap dijuluki aktivis ‘mahiwal’ (unik, aneh, lain dari yang lain). (***)

Editor: Denny Suryadharma