Mengenal Prosesi Tingjing di Lamaran Jess No Limit dan Sisca Kohl

APA DAN SIAPA – Baru-baru ini di Platform Instagram di hebohkan tentang postingan Jess No Limit terbaru yaitu foto Jess No Limit & Sisca Kohl yang sedang lamaran memakai Prosesi Tingjing.

YouTuber Jess No Limit dan Sisca Kohl berbagi potret saat keduanya menggelar acara Prosesi Tingjing. Terkait hal itu, banyak orang yang pensaran mengenai Prosesi Tingjing di Lamaran Jess No Limit & Sisca Kohl.

Baca Juga:   Bacakan Teks Proklamasi, Hotman Paris Terbawa Perasaan

Mengutip dari Tionghoainfo, Tingjing adalah Prosesi lamaran adat Tionghoa yang mana calon mempelai pria ke rumah calon mempelai wanita. Acara ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

Tradisi tingjing ini merupakan tahap kedua dari sangjit (seserahan) yang terjadi ketika pihak calon mempelai wanita telah menerima atau menyetujui calon mempelai pria untuk menikah.

Baca Juga:   Aksi Panggung Kontroversial Pamungkas Bikin Netizen Heran Seheran Herannya

Proses tingjing diawali dengan salah satu perwakilan dari keluarga calon mempelai pria akan menyampaikan tujuan kedatangan mereka.

Perwakilan ini harus orang yang sudah menikah. Lalu orang tua mempelai wanita akan memberikan izin dan mengizinkan putri mereka untuk memakai simbol yang mengikat.

Pada momen ini, calon mempelai pria akan mengikat calon mempelai wanita dengan lambang berupa kalung yang dipasang dengan bantuan ibu dari calon pengantin pria.

Baca Juga:   Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis Tajir, Ketua Bithumb Korea

Setelah itu, kedua keluarga memulai pembicaraan mengenai sangjit atau seserahan, apakah ada permintaan khusus untuk item tertentu dari keluarga calon pengantin atau tidak.

Berbeda dengan zaman sekarang, proses tingjing umumnya akan dilakukan bersamaan dengan Prosesi sangjit untuk menghemat waktu.***