Penyintas Gempa Cianjur Terharu Terima Bantuan Dari ISEI Bandung

APA DAN SIAPA — Secara bergelombang bantuan bagi penyintas gempabumi Cianjur terus mengalir.

Kali ini bantuan datang dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Bandung Koordinator Jawa Barat.

Menurut Sekretaris ISEI Cabang Bandung, Wardhana selain meninggalkan trauma, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 ini menyebabkan sejumlah rumah warga dan fasilitas publik rusak.

“Kami menyampaikan amanah dari anggota ISEI Cabang Bandung pada masyarakat penyintas gempabumi cianjur” Ujar Kang War – Sapaan Akrab Wardhana di Warung Kondang Cianjur. Jum’at 16 Desember 2022.

ISEI Cabang Bandung Salurkan Sembako Kepada Penyintas Gempa Cianjur
ISEI Cabang Bandung Salurkan Sembako Kepada Penyintas Gempa Cianjur

Kang War menuturkan, selaian beras, telur, susu dan bahan makanan pokok lainnya. Kami juga memberikan terpal serbaguna bagi masyarakat untuk membuat tenda darurat atau lainnya.

Baca Juga:   Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film Halloween Ends

“Dua titik yang kami sambangi adalah kampung Cibeleng Hilir Desa Cikancana Kec Sukaresmi dan Kampung Wargaluyu Desa Nagrak Kecamatan Cianjur” ujarnya.

“Semoga sedikit bantuan dari teman-teman satu profesi yang tergabung dalam ISEI ini dapat meringankan beban penyintas gempabumi cianjur” imbuhnya.

Perwakilan masyarakat kampung Cibeleng Hilir Fadilah Munajat menuturkan, gempabumi pada 21 November 2022 pukul 13:21:10 WIB membuat sejumlah bangunan rusak berat.

“Pada saat kejadian ada beberapa anak yang sedang mengaji menjadi korban meninggal dunia” ujarnya

Saat ini, imbuhnya, masyarakat sebagaian besar masih tinggal di tenda pengungsian karena tempat tinggalnya mengalami kerusakan.

Baca Juga:   Terdampak Gempa, 322 Gardu di Cianjur Berhasil Dipulihkan PLN

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat membantu sekali. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan anggota ISEI Cabang Bandung. Semoga Amal kebaikannya mendapat balasan berlipat dari Allah” Pungkasnya.

Sholat Jum’at di Masjid Darurat

Di lokasi Kampung Wargaluyu Desa Nagrak Kecamatan Cianjur. Tim Bantuan Kemanusian ISEI Cabang Bandung mendapati kondisi kerusakan bangunan yang lebih luas.

Bahkan, sebuah bangunan masjid juga mengalami kerusakan cukup parah meski tak sampai merobohkannya.

Tim Bantuan Kemanusian ISEI Cabang Bandung pun, menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat Jum’at bersama dengan warga masyarakat di masjid darurat.

Baca Juga:   Ini Rute Yang akan Dilintasi Rombongan KTT OKI di Kota Bandung

Usai Sholat Jum’at tim menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh
Cepi – selaku kordinator posko desa nagrak.

Dengan penuh rasa haru dia menerima bantuan bahan makanan pokok bantuan dari ISEI Cabang Bandung.

“Allah menjawab do’a kami, logistik kami tinggal cukup satu hari. Dan, Hari ini (Jum’at) penuh berkah ada bantuan logistik datang dengan jumlah yang sangat mencukupi” ujarnya.

“Beras kami di dapur umum tinggal 1 karung. Alhamdulilah hari ini datang berkarung-karung beras dan bahan makanan lainnya sehingga warga kami sangat bersyukur sekali” pungkasnya.

Editor: Denny Suryadharma