Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Kualanamu gegara WNI Mabuk

 

APA DAN SIAPA – Pesawat Turkish Airlines Nomor Penerbangan TK-56 rute Turki menuju Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Selasa 11 Oktober 2022.

Melansir dari laman Instragram @manjeliskopi88 Pesawat Turkish Airlines mendarat darurat akibat kegaduhan yang terjadi di dalam yang disebabkan penumpang WNI mabuk.

Dengan adanya WNI mabuk dan menyerang kru pesawat menyebabkan pesawat mengalami keterlambatan yang seharusnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.
Kombel Pol. Endra Zulpan yang merupakan Kabid Humas Polda Metro Jaya juga menyampaikan, menurut informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soekarno-Hatta bahwa delayed terjadi ada penumpang WNI yang mabuk lalu memukul seorang crew saat pesawat masih mengudara.

Baca Juga:   Mabuk 'Fentanil', Warga Ambruk di Jalanan Los Angeles AS

Sehingga penumpang lain WNI lain geram ikut membela awak kabin dan menghajar pria tersebut. Penumpang tersebut akhirnya diturunkan di Bandara Kualanamu dan pesawat melanjutkan terbang ke Jakarta.

“Karena terjadi kegaduhan di atas pesawat kemudian pesawat Turkish Airlines menurunkan penumpang WNI yang luka di Bandara Kualanamu, Medan,” kata Zulpan.
WNI berinisial MJJB berusia 47 tahun itu melakukan pemukulan karena dalam keadaan mabuk.

Baca Juga:   Kiper Timnas U-20 Cahya Supriadi Dilarikan Ke Rumah Sakit, Begini Kondisinya

Zulpan juga menambahkan, perwakilan maskapai Turkish Airlines di Jakarta akan melaporkan kejadian tersebut kepada internal mereka sebelum melakukan tindakan lebih lanjut.

Dengan demikian, pesawat akhirnya landing di Bandara Soekarno-Hatta dengan selamat, dari manifest penerbangan berkurang satu orang penumpang.

Baca Juga:   Gagal Ginjal Akut Meningkat, Kemenkes Minta Seluruh Apotek Stop Sementara Obat Sirup