Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Tiga Posisi Usai Tundukan Curacao

APA DAN SIAPA – Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di FIFA Matchday sukses memperbaiki posisi tim Garuda (julukan Timnas Indonesia) di Ranking FIFA.

Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dua kali pada FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022. Timnas donesia mendapat tambahan total 14,71 poin dari dua laga FIFA Matchday kontra Curacao. Alhasil, tim Merah Putih kini mengumpulkan 1.033,90 poin dan berhak naik peringkat dari posisi 155 ke 152.

Baca Juga:   Soal Gaji P3K, Anggota DPR RI ini Marahi Menteri Nadiem Makarim

Pada pertemuan pertama kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas Indonesia berhasil menang 3-2 atas negara kepulauan Karibia itu.

Kemenangan itu membuat ranking FIFA Timnas Indonesia naik dua peringkat ke posisi 153 setelah mendapatkan tambahan 7,41 poin.

Kemudian, Timnas Indonesia menegaskan dominasinya dengan mengalahkan Curacao 2-1 dalam laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga:   Sambut Hari Pahlawan, Divre I Ajak Veteran Naik KAIS

Kemenangan di laga kedua membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan 7,30 poin sehingga posisinya di Ranking FIFA naik satu tingkat ke peringkat 152.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday – (pssi) Hasil itu membuat misi Timnas Indonesia untuk meraup poin maksimal di FIFA Matchday periode September 2022 terbayar tuntas.

Baca Juga:   PLN Berhasil Terangi 370 Dusun Terpencil di Jawa Barat

pssi sendiri menunjukkan keseriusan untuk terus mengangkat posisi Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. Mereka berencana mencari negara berposisi 50 besar dunia untuk menghadapi tim Merah Putih dalam FIFA Matchday berikutnya.

Berdasarkan kalender internasional FIFA, agenda laga persahabatan FIFA Matchday berikutnya akan berlangsung pada 20-28 Maret 2023. Setiap negara maksimal memainkan dua pertandingan dalam periode tersebut.*** (Khoerunnisa Oktaviani)