Rayakan Anniversary ke-99, Ini yang Dilakukan RSHS Bandung

APA DAN SIAPA – Kebahagiaan pasien adalah kebahagiaan pegawai. Pun sebaliknya, kebahagiaan pegawai dapat menjadi faktor yang mendukung pelayanan baik sehingga dapat mewujudkan kebahagiaan pada pasien.

Demikian pesan yang ingin disampaikan pada peringatan HUT RSHS ke-99 yang acara puncaknya digelar pada 15 Oktober 2022.

Puncak peringatan HUT RSHS tentu saja selalu meriah dan hangat seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara dimulai dengan jalan dan sepeda santai, dilanjutkan dengan zumba, hiburan serta persembahan kreativitas dari pegawai. Hadirnya penyanyi Marcell Siahaan dan Club Dangdut Racun menambah kesan dan keseruan acara, ditambah kocaknya Ronny Urban memandu acara.

Baca Juga:   Lotek Alkateri, Kuliner Sunda yang Melegenda

Hadir memberikan sambutan secara virtual, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Sunarto, M.Kes. Dalam sambutannya dr. Sunarto menyampaikan apresiasi atas perjuangan civitas hospitalia dalam membangung Kesehatan di Jawa Barat hingga usia ke-99 ini.

Selanjutnya dr. Sunarto mengingatkan seluruh pegawai untuk mewujudkan transformasi rumah sakit vertikal yang terdiri dari 6 fokus perbaikan. Yakni, perbaikan fasilitas pendukung, perbaikan waktu layanan, menurunan jumlah keluhan pelanggan dan peningkatan kecepatan respon, ketepatan waktu layanan dan remunerasi berkeadilan, penerapan standar klinis, serta digitalisasi sistem dan administrasi pelayanan yang terintegrasi.

Baca Juga:   Kineruku, Hadirkan Suasana Cozy Pas Buat Nugas

Selain dari Kementerian Kesehatan, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, BPJS, Dinas Kesehatan Kota Bandung, para Direktur rumah sakit di Kota Bandung, dan para pendahulu RSHS, menambah kehangatan acara.

Selain hiburan, RSHS juga me-launching air mineral produksi RSHS yang bernama Puresh99, kebaikan dari RSHS untuk menemani para pegawai memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Diumumkan juga para pemenang lomba serta peraih ratusan doorprize dengan grandprize 2 buah motor dukungan dari Bank Mandiri dan BRI.

Ada yang berbeda di acara puncak HUT tahun ini, yakni hadirnya 2 mobil shuttle persembahan dari BTN Syariah dan 1 unit ambulans dari BRI untuk mendukung pelayanan. Selain dari bank, banyak pihak yang mendukung kegiatan HUT ini baik dari perusahaan swasta maupun perorangan. Hal ini menunjukkan kepedulian dan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun perorangan dalam pembangunan Kesehatan di Indonesia, terutama di Jawa Barat.

Baca Juga:   Bikin Penasaran, Konsep Unik Hola Koffie Bandung Viral di Tiktok

Rangkaian peringkatan HUT RSHS ke-99 ini berlangsung sejak September 2022 dengan berbagai macam lomba baik di bidang olahraga, kreativitas maupun hiburan. Donor darah massal juga diselenggarakan sebagai wujud kepedulian pegawai terhadap pasien-pasien yang dirawat di RSHS.***

Editor: Faliq Taufiq