RSUD Karawang Menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional di Jawa Barat

APA DAN SIAPA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan menjadi Rumah Sakit rujukan di Jawa Barat. Beragam fasilitas layanan kini tengah terus ditingkatkan.

Malansir dari laman Instragram @infokrw perkembangan terkini mengenai pembangunan RSUD Karawang. Kini status RSUD Karawang menjadi RS rujukan regional di Jawa Barat. Beberapa perubahan mendasar seperti manajemen, pelayanan hingga infrastruktur menjadi konsen untuk merubah RSUD menjadi lebih baik.

Baca Juga:   Kiara Artha, Taman Luas Di Tengah Kota

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana juga menyebutkan bahwa RSUD saat ini sudah menjadi Rumah Sakit rujukan untuk penyakit jantung atau kardiovaskuler. Selain itu, RSUD akan menangani penyakit-penyakit kronis lainnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ada sembilan jenis penyakit terbesar di Indonesia yang salah satunya adalah kanker untuk bisa ditangani di RSUD Karawang.

Baca Juga:   Kuliner Malam Dipatiukur, Wajib Banget di Jelajahi!

Dengan begitu, RSUD Karawang juga sedang berinovasi salah satunya dengan mempersiapkan telemedicine xengN memanfaatkan teknologi informasi. Dimana adanya inovasi ini memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari RSUD.

Selain itu, Dana pembangunan RSUD di tahun di tahun 2021 mendapat bantuan dari Pemprov Jabar untuk pembangunan IGD perawatan kritis terpadu setinggi 5 lantai.

Baca Juga:   Masjid Noori, Tenggelam 30 Tahun Ditemukan dalam Kondisi Masih Utuh

Tahapan pertama sudah berjalan, kini tahap kedua sedang dibangun yang akan segera dilanjutkan dengan bantuan keuangan Pemprov di awal tahun 2023, dengan target selesai di tahun 2023.

Cellica menyebutkan, bahwa kini tengah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sejumlah fasilitas layanan yang sesuai standar Rumah Sakit rujukan untuk masyarakat.