Sambut Hari Pahlawan, Divre I Ajak Veteran Naik KAIS

APA DAN SIAPA — Sambut hari pahlawan 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara ajak para Veteran, Guru, Nakes dan pekerja lintas KAI naik Kereta Api Inspeksi (KAIS) Wijaya Kusuma relasi Stasiun Medan-Lubuk Pakam (PP).

“Traveling By KAIS dan kegiatan kemeriahan Hari Pahlawan Nasional 2022 dihadirkan untuk menghormati dan menghargai para veteran, guru, tenaga kesehatan dan pekerja KAI di lintas yang telah berjasa melalui pengabdiannya,” ujar Yuskal Setiawan, Vice President PT KAI Divre I SU dalam keterangan resminya. 10 November 2022.

Baca Juga:   Waspada Cuaca Ekstrem Seminggu Kedepan Begini Tanggapan BMKG

Yuskal menjelaskan Kegiatan ini mengajak 3 orang veteran yang tergabung dari Legiun Veteran Republik Indonesia, 3 Guru, 2 Nakes (dokter dan perawat) wilayah Sumatera Utara.

“2 pekerja KAI Divre I SU yang sering berdinas di lintas untuk menikmati perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) Wijaya Kusuma relasi Stasiun Medan-Lubuk Pakam (PP)” ujarnya.

Baca Juga:   Gagal Ginjal Akut Meningkat, Kemenkes Minta Seluruh Apotek Stop Sementara Obat Sirup

Yuskal Setiawan mengatakan, tak hanya menyuguhi para veteran, guru, nakes dan pekerja lintas KAI ini dengan kegiatan “Traveling By KAIS”.

Divre I SU pun menyajikan acara menarik lainnya di Stasiun Lubuk Pakam Seperti, pameran foto 12 Tokoh Pahlawan Nasional asal Sumatera Utara, pergelaran seni drama bertajuk ‘Djamin Ginting’ serta penyerahan plakat dan bingkisan bagi para veteran, guru, nakes dan pekerja KAI.

Baca Juga:   Cegah Kanker Dengan Deteksi Dini dan Perilaku CERDIK

“Nilai-nilai kepahlawan para veteran sebagai pejuang, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, nakes sebagai garda terdepan di masa pandemi, serta pekerja KAI di lintas sebagai pahlawan dalam mengamankan keselamatan perjalanan KA patut kita teladani” tegasnya.

“Sesuai tema Hari Pahlawan Nasional tahun ini, Pahlawanku Teladanku.” pungkasnya. (**)

Editor: Denny Suryadharma