Soundtrack Piala Dunia 2022 Yang Tak Kalah Asik Dari Perhelatan Sebelumnya

APA DAN SIAPA – Pesta sepakbola rakyat yang digelar di Qatar menghadirkan atmosfir yang berbeda kali ini. Pasalnya, Piala Dunia 2022 Qatar pastinya bernuansa timur tengah termasuk dalam penggunaan ofisial lagu dalam perhelatannya.

Lagu Piala Dunia 2022 telah dirilis secara resmi oleh FIFA di tahun ini. Ada 4 lagu yang bakal terngiang-ngiang dalam pesta sepakbola Piala Dunia 2022. Penggunaan lagu tak luput untuk menyemangati dan memeriahkan acara yang digelar.

Dalam sejarah penggunaan soundtrack di ajang Piala Dunia 2022 ini dimulai dari tahun 1962 yang dilaksanakan di negara Chile. Lagu tersebut berjudul “El Rock del Mundial” berbahasa Spanyol dan dinyanyikan oleh Los Ramblers.

Baca Juga:   Kandungan TKDN Toyota Innova Zenix Hybrid Tembus 60 Persen

Lalu, soundtrack Piala Dunia terkenal sepanjang masa ada beberapa lagu. Mulai dari lagu yang berjudul “La Copa de La Vida (The Cup of Life)” yang dibawakan oleh Ricky Martin.

Serta tak lupa, lagu yang dinyanyikan artis terkenal dunia Shakira dengan judul “Waka Waka”. Lagu tersebut menjadi soundtrack yang mengisi pagelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Daftar Lagu Piala Dunia 2022

Lagu-lagu yang akan menyemarakkan pesta sepakbola sealam dunia ini tentunya tak kalah asik dari soundtrack resmi Piala Dunia di tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah artis tersohor di belahan dunia diketahui memeriahkan dalam keikutsertaan di soundtrack Piala Dunia kali ini.

Baca Juga:   5 Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW Beserta Artinya

Berikut Daftar 4 Lagu Piala Dunia 2022 Qatar yang telah dirilis resmi oleh FIFA.

  1. Hayya hayya (Better Together) – Trinidad Cardona, Davido, and Aisha

Lagu ini dirilis pada bulan April lalu, menggunakan genre R&B dan Regae tentunya membuat lagu ini semakin semangat untuk didengarkan. Hayya hayya ditampilkan oleh penyanyi American-Trinidad Cardona dan turut juga menulis lirik, Davido dan Aisha.

  1. Arbho – Ozuna Feat GIMS

Penyanyi kenamaan berasal dari Puerto Rico yaitu Ozuna serta rapper asal Perancis-Kongo bernama Gims yang membawakan lagu tersebut. Makna dari lagu ini pun menumbuhkan semangat persatuan dan juga kebersamaan di Piala Dunia 2022 yang kebetulan pertama kali digelar di daerah Timur Tengah.

  1. Light the Sky – Rahma, Balqees, Nora dan Manal
Baca Juga:   Tips Ide Nge-Date Seru Bareng Si Doi

Menjadi soundtrack ketiga untuk perhelat pesta sepakbola terbesar tahun ini. Lagu ini tentunya membangkitkan semangat untuk para pendengarnya. Dinyanyikan oleh musisi berbakat dunia yaitu Nora Fatehi, Balqis, Rahma Riad, Manal, dan RedOne. Tepat tanggal 7 Oktober 2022 lagu ini akhirnya terilis.

  1. The World is Yours to Take – Lil Baby

Lagu terakhir yang menjadi soundtrack ini menceritakan seseorang yang sedang berjuang dalam menggapai apa yang dicita-citakan. Rapper ternama asal Amerika, Lil Baby dilibatkan untuk membawakan lagu tersebut secara enerjik.

Editor: Faliq Taufiq