Sunscreen Untuk Sehari-hari Apakah Perlu?

APA DAN SIAPA – Untuk kegiatan sehari-hari sunscreen atau tabir surya sangat dianjurkan baik dalam keadaan panas terik ataupun mendung selain itu penggunaan tabir surya diperlukan agar kulit tidak terbakar oleh ganasnya sinar matahari.

Selain itu memakai sunscreen setiap hari pun memang sangat dianjurkan dan hal tersebut dianggap perlu serta bukan lah hal yang berlebihan.

Dilansir dari laman healtline terdapat kutipan dari seorangng ahli bedah kulit yang menjelaskan bahwa sinar uv matahari sangat berbahaya bagi kulit dan dapat menyebabkan kerusakan serta berpotensi kanker

Baca Juga:   Cobalah, Ini 5 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan

“ Sinar UV matahari dinilai berbahaya, walaupun hanya berada 15 menit berada dibawah paparan sinar matahari sudah cukup menyebabkan kerusakan serta berpotensi kanker kulit dalam jangka panjang” kata Jessica

membiarkan kulit dibawah paparan sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya pun akan membuat kulit menjadi gosong dan studi menunjukan bawa tabir surya dapat memblokir sekitar 96 persen sinar UVA

Baca Juga:   Bau Keringat Tak Sedap Bisa Jadi Tanda Idap Penyakit

hal lain yang dinilai perlu ialah sunscreen dapat membantu penuaan selain itu juga penggunaan tabir surya dianggap mampu memudarkan bekas luka.

Tidak hanya melindungi dari sinar matahari, sunscreen juga dianggap mampu melindungi dari paparan sinar telepon genggam ini lah mengapa sunscreen sangat perlu digunakan setiap hari walaupun tidak keluar rumah.

Dengan penggunaan SPF 30 dapat membantu melindungi dari jahat nya sinar cahaya yang membahayakan kulit dan selalu aplikasikan setiap dua jam sekali.

Baca Juga:   Makan Tidak Boleh Berlebihan, Begini Alasan Secara Medisnya

Anjuran memakai tabir surya berbasis mineral pun lebih banyak direkomendasikan oleh para ahli daripada sunscreen yang berbasis minyak, selain itu banyak pilihan rekomendasi sunscreen yang tetap ramah dikantong dan tetap dibutuhkan kulit agar tetap sehat dan terjaga mulai dari yang berteskstur spray, lotion, gel, cream, stick, dan powder.

Editor: