Tambang Batu Bara Meledak, Sejumlah Pekerja Terjebak Reruntuhan Tambang Sedalam 200 M

APA DAN SIAPA – Tambang batu bara legal yang diketahui dikelola oleh PT Nusa Alam Lestari di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, dikabarkan meledak pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (09/12/2022).

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya ledakan tambang batu bara milik PT Nusa Alam Lestari (NAL) di kawasan Sawahlunto, Sumatera Barat. Dinyatakan sejumlah pekerja tambang dilaporkan menjadi korban dan masih tertimbun atas peristiwa ini.

Baca Juga:   Harga BBM Turun, Cek Daftarnya di Sini

Seperti disampaikan dalam sejumlah pemberitaan, Kahumas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, membeberkan enam orang terjebak di dalam lubang dengan kedalaman 200 meter dari permukaan. Hingga saat ini belum mengetahui kondisi keenam orang tersebut.

Dikerahkan regu penyelamat dan kini masih terus melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap keenam pekerja tambang tersebut.

Baca Juga:   Ki Ageng Rangga Sasana, Pemimpin Sunda Empire Meninggal Dunia

Peristiwa terjadi bermula dari para pekerja lubang yang memulai aktivitas menambang, lalu lubang tersebut mengeluarkan kepulan asap yang diiringi letupan kecil dari dalam lubang tambang, yang saat itu sudah ada beberapa pekerja tambang yang mulai pekerjaan di dalam lubang tersebut.

Baca Juga:   Konflik Tasya Farasya, Tasyi Athasyia Ungkap Fakta Mengejutkan

Sampai saat ini polisi masih melakukan evakuasi dan menyelidiki dugaan penyebab ledakan ini terjadi di TKP.

Editor: Faliq Taufiq