Top Skor Piala Dunia 2022, Pemain Asal Spanyol Terdepan Dalam Perebutan

APA DAN SIAPA – Perhelatan Piala Dunia 2022 telah mencapai matchday terakhir di fase grup saat ini. Hal tersebut mencuatkan beberapa top skor yang tercatat selama beberapa pertandingan terakhir.

Top skor Piala Dunia 2022 sangat sengit dengan raihan 3 gol dicatatkan pemain asal Spanyol, Alvaro Morata. Setelah pertandingan terakhir melawan Jepang mencatatkan namanya di papan skor. Namun, hasil akhir tidak berpihak pada kubu Spanyol mereka harus mengakui keperkasaan Negara Sakura.

Penyerang yang kini berseragam Atletico Madrid ini mencatatkan sejarah menyamai seniornya dahulu. Dimana ia berhasil menyamai rekor Telmo Zara punggawa Spanyol era 1950 dengan selalu mencetak gol di 3 pertandingan pertama Piala Dunia.

Baca Juga:   Data UNICEF: 70% Air Minum di Indonesia Tercemar Limbah Tinja

Pemain kelas dunia ini pernah menjajaki liga-liga besar eropa lainnya bersama Chelsea, Juventus, dan Real Madrid. Dari pengalamannya tersebut maka perhelatan Piala Dunia menjadi ajang pembuktian dirinya sebagai striker yang haus gol.

Dalam perebutan menjadi top skor di ajang Piala Dunia 2022 kali ini tentunya tidak mudah. Karena masih banyak saingan yang menunggu ataupun bisa menyusul. Morata dengan torehan 3 gol nya.

Adapun pemain lain yang telah berhasil mencetak 3 gol yaitu, Kylian Mbappe (Perancis), Marcus Rashford (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), dan Enner Valencia (Ekuador). Pemain-pemain ini menjadi ujung tombak di masing-masing negaranya.

Baca Juga:   Bentuk Tim Anti Tawuran, Polisi Libatkan 120 Warga Manggarai

Namun dari para kandidat tersebut, punggawa Tim Nasional Ekuador sekaligus pemegang Ban Kapten Enner Valencia tidak dapat menamvah pundi-pundi golnya karena terhenti di babak fase grup. Mereka berada di posisi 3 klasemen grup A yang artinya tidak akan melaju ke babak 16 besar.

Di belakang pun masih ada para pemain yang mengejar dengan torehan 2 gol nya seperti Ritsu Doan (Jepang), Bruno Fernandez (Portugal), Olivier Giroud (Prancis), Niclas Fullkrug (Jerman), Kai Havertz (Jerman), Lionel Messi (Argentina), Mehdi Taremi (Iran), Cho Gue-sung (Korea Selatan), Ferran Torres (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Richarlison (Brasil), Mohammed Kudus (Ghana), Andrej Kramaric (Kroasia), Salem Al Dawsari (Arab Saudi).

Baca Juga:   Identitas Terungkap, Jenazah Pria Bertato Dijemput Pihak Keluarga

Menarik untuk disaksikan sampai akhir pertandingan pagelaran Piala Dunia 2022 ini. Untuk mengetahui siapa yang akan mendapatkan trofi bergengsi sepatu emas. Masih banyak pertandingan menunggu untuk mencapai satu tujuan yaitu menjadi juara seantero dunia.

Editor: Faliq Taufiq