Unik, Begini Fakta Menarik Dibalik Lagu ‘November Rain’ Guns N Roses

APA DAN SIAPA – Sehubungan dengan bergantinya bulan, November ini mengingatkan sebagian benak orang tertuju dengan salah satu lagu yang melegenda, yaitu lagu November Rain karya Guns N Roses.

Ada banyak hal istimewa dari November Rain yang dirilis pada 18 Februari 1992 ini. Pertama, adalah durasinya yang mencapai hampir sembilan menit.

Axl Rose menulis lagu tersebut yang awalnya lagu tersebut seharusnya berdurasi 25 menit, tetapi akhirnya dipersingkat menjadi sekitar 9 menit. Lagu ini juga akhirnya memegang posisi trek terpanjang di Top 10 hit dan solo gitar terpanjang di Top 10 single.T

Baca Juga:   Mudah dan Praktis : Berikut Persyaratan Membuat Rekening BRI Online 2022

Tidak hanya tentang lagunya, tetapi video November Rain juga merupakan video pertama dari tahun 90-an yang mencapai satu miliar tampilan.

Dirilis pada tahun 1992, November Rain memecahkan rekor untuk klip video termahal saat itu. Anggaran produksi adalah $ 1,5 juta. Persepuluhan digunakan untuk membangun kapel di tengah gurun.

The November rain sendiri bercerita tentang masalah dan keputusasaan dalam hubungan. Selain lirik yang dalam, musikalitas November Rain adalah pujian pada masanya.

Baca Juga:   Momen Langka, AHY dan Annisa Pohan Kunjungi Bunda Corla di Jerman

Seperti yang dilansir music banter, lirik lagu November Rain ini bercerita tentang Axl Rose, sang vokalis yang rupanya berduka karena cinta yang telah hilang selamanya.

Hal ini sehubungan dengan wanita yang muncul di video klip November Rain dan berperan sebagai istri Axl Rose adalah Stephanie Seymour. Dia merupakan kekasih sejati Axl di kehidupan nyata, sepanjang video ini dibuat.

Mereka akhirnya putus pada 1993 dan Axl menuduhnya berselingkuh. Bahkan keduanya juga saling menuduh melakukan kekerasan pasangan.

Baca Juga:   Lagi Viral, Bunda Corla Ratu Live Pemersatu Bangsa

Liriknya juga menggambarkan perasaan seperti hati yang berubah dan lilin yang menyala terang tidak bisa tetap menyala di bawah hujan November yang dingin. Berjalan di tengah hujan di bulan November digunakan sebagai metafora untuk keluar dari suatu hubungan.

Liriknya juga menyarankan bahwa dalam hubungan itu para kekasih hanya perlu waktu sendiri untuk menemukan jalan kembali satu sama lain. Karena waktu bisa menyembuhkan semua luka yang mereka tahu.***Hilmi Putriyanti***

Editor: