Waduh, Cosplay Hantu Di Jalan Asia Afrika Digaruk Satpol PP

APA DAN SIAPA – Spot foto cosplay hantu-hantuan yang berada dikawasan Asia Afrika, Kota Bandung diamankan Satua Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sudah ditertibkan pada 29 Oktober 2022 lalu.

Selain mengundang wisatawan, adanya cosplay hantu ini turut mengundang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang semakin merajalela di lokasi tersebut. Keberadaan cosplay tersebut disinyalir menimbulkan kerumunan terutama pada akhir pekan.

Baca Juga:   BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi Pantai Selatan Sukabumi Weekend Ini

Dikutip dari instagram infobandungkota, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengungkapkan ini menjadi bagian dari penertiban Kota Kembang.

“Dilakukan pembinaan kerjasama dengan Dinsos agar mengikuti aturan yang sudah ditentukan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rusdian Setiadi.

Baca Juga:   Dongkrak Pemasaran Toyota, TAF Gelar Innova Zenix New Fest

Cosplay hantu-hantuan ini boleh beraktifitas kembali seperti biasa menghibur wisatawan, namun tidak boleh di kawasan Asia Afrika ataupun di tempat umum pusat kota.

Sanksi tegas akan diberikan bila cosplay hantu ini tetap beraktifitas disekitar kawasan Asia Afrika.

Baca Juga:   Data UNICEF: 70% Air Minum di Indonesia Tercemar Limbah Tinja

“Bisa didenda kena Sanksi administrasi, denda paksa penegakan perda itu di bidang tibum. Nanti saya minta ke bagian laporan,” tegas Rusdian Setiadi.***

Editor: